Selasa, 25 April 2017

Pergilah jadikan seluruh bangsa muridKu.



                                                              Misi
Kata "misi" berasal dari kata Latin yang artinya "mengutus". Menjadi seorang Kristen berarti diutus ke dunia sebagai wakil Yesus Kristus. Yesus berkata, "Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu" (Yohanes 20:21b).
Apa yang dilakukan Yesus saat melayani di bumi : Memberitakan kabar baik, Memberi makan orang yang lapar, Menyembuhkan penyakit, Mengusir setan setan, bahkan membangkitkan orang mati.
Sebagai orang percaya yang dipercaykan Tuhan, bahkan diangkat menjadi AnakNya, maka seharusnya kita juga melakukan apa yang sudah dicontohkan dari Bapa.
Jangan merasa takut dan tidak punya kuasa, Tuhan sebagai bapa kita berkata: Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; ( Yoh 14:12. )
Yesus menyelamatkan saudara bukan hanya untuk diberkati, melainkan juga untuk pergi berbagi. Dalam Amanat Agung, Yesus berkata, "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman" (Matius 28:19-20).
Jika kita ingin melihat kuasa Allah dan menikmatinya maka jalan untuk itu ialah melakukan Misi Tuhan Yesus.
Jika kita ingin mewariskan sesuatu yang kekal  lakukanlah Misi, karena pekerjaan ini adalah abadi yang akan terus dikenang orang  sampai masuk kerajaan Sorga.
Jika kita ingin diberkati dengan limpah, lakukan misi Tuhan, karena pekerjaan misi  memberkati orang lain, dan butuh berkat khusus untuk menjamin pekerjaan Tuhan akan terus berlanjut.
Maukah saudara melakukan pekerjaan Misi? God Bless You. (TH ).