Selasa, 16 Februari 2010

Kristen Ekor atau Kristen Kepala


Kristen Ekor atau Kristen Kepala
TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia. ( Ulangan 28:13)

Banyak orang Kristen mengaminkan Firman diatas, tapi dalam kenyataannya bertolak belakang, bukan kepala tapi ekor, coba lihat dalam ibadah, lebih suka orang kristen duduk di belakang, apa lagi dalam seminar ,dalam forum pertemuan , orang Kristen lebih suka duduk di belakang, dan mengekor saja apa yang dibicarakan, bukankah kita seharusnya menjadi suri tauladan yang memberikan contoh martabat Kristen buat masyarakat luas??
Bagai mana dengan Firman yang mengatakan “Engkau harus menjadi saksiKu” saksi=witness, artinya seseorang yang melihat,mendengar dan berbicara di depan umum, bahkan melegitimasikan.(bukankah saudara wajib menyaksikan kasih Tuhan yang sudah dialami?) Haruskah kita menjadi takut????
Sudah banyak warga Kristen melakukan yang terbaik bagi negeri ini, coba lihat taman makam pahlawan, berapa banyak nisan yang bertanda salib?dalam kegiatan amal dan sosial, bukankan kita tercatat dalam lembaran media bergiat dan bekerja sama dengan berbagai lembaga dalam segala kegiatan termasuk dalam musibah alam, dalam pendidikan, bukankah kita masih yang terdepan?? Tapi sayangnya masih banyak orang Kristen yang takut menyuarakan suaranya,(Menyaksikan kasih Tuhan Yesus) bak seperti zaman penjajah, yang takut terhadap penguasa atau ideologi lain yang non Kristen.
Bukankah Tuhan akan mengangkat engkau menjadi kepala? Memimpin ,membimbing dan memberi solusi? Firman dan Roh Kudus, itu kekuatan dan kekayaan saudara.
Janganlah kita takut menyaksikan kasih Tuhan,karena Hikmat Tuhan akan menyertai kamu, bukan saja dalam bersaksi tapi juga dalam segala aspek kehidupanmu.
Dia akan memimpin engkau menjadi Kepala bukan Ekor, Engkau akan naik bukan Turun , Engkau akan memberi pinjaman bukan meminjam juga Engkau akan menguasai banyak bangsa bukan dikuasai.
Jadilah pemimpin dimanapun saudara berada...